Senin, 09 Juni 2014

Masalah kulit komedo dan bekas jerawat

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh manusia. Semua orang ingin memiliki kulit bersih dan bercahaya untuk terlihat cantik. Namun karena efek polusi atau masalah hormonal, beberapa orang terlihat menderita berbagai masalah kulit. Cobalah untuk banyak membaca dan mencari informasi berbagai masalah kulit yang paling sering serta penanganannya yang efektif.

Meskipun ada banyak dermatologists yang tersedia dalam menyediakan solusi yang efektif untuk masalah kulit Anda, tetapi ada juga beberapa produk yang dapat digunakan pada tahap awal masalah tersebut.

Beberapa masalah kulit yang sering adalah bekas jerawat, vitiligo, kepala hitam dan kepala putih, bekas luka lama dan kulit mengelupas.


Komedo hitam dan putih

Komedo putih adalah jenis jerawat yang terbentuk ketika kelebihan minyak di kulit menumpuk di pori-pori dan membentuk benjolan kecil. Minyak berubah menjadi hitam (blackheads) bila terkena udara, sehingga mereka sulit untuk lewat pada permukaan hidung.

Solusinya dalah banyak orang menggunakan strip pori terutama dirancang untuk menghilangkan komedo pada hidung. Ini adalah strip dari berbagai bahan yang dilapisi di satu sisi dengan perekat. Gunakan strip dengan membasahi dan menempel sisi perekatpada komedo dan kemudian menghilangkannya. Tentunya cara ini kurang efektif, karena komeda bisa saja timbul lagi jika penanganan yang teratur tidak dilakukan. Menggunakan kosmetik dan tissue wajah yang dapat membersihkan segala kotoran di wajah adalah cara yang efektif dalam menghindari terjadinya komedo.

Bekas luka lama dan bekas jerawat

Meskipun beberapa bekas luka sembuh secara alami, tetapi beberapa menjadi permanen dan sulit disembuhkan. Yang paling sering adalah bekas jerawat. Solusinya adalah perawatan yang mampu membantu mengatasi bekas luka dengan memberikan madu beberapa kali sehari. Ini memberikan cara alami untuk kulit dan pada saat yang sama menghilangkan bekas luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar